4 Langkah Mudah Menjaga “Koi” Sempurna

Ada beberapa cara mudah menjaga “Ikan Koi” anda agar tetap terjaga. Dalam versi kami, ada 4 cara untuk melakukan hal itu. Lansung saja..kita bahas😉

Langkah 1 – Mengatur Lingkungan Ideal Anda Tambak kolam Koi adalah menjadi ekosistem sempurna untuk koi Anda untuk tumbuh dan berkembang biak. Ini harus estetis indah dan mampu untuk mempertahankan hidup koi pada waktu yang sama. Dengan demikian ada beberapa faktor penting untuk mempertimbangkan. Yang pertama adalah lokasi. Lokasi tidak mempengaruhi suhu air yang pada gilirannya mempengaruhi koi Anda. Sejauh mungkin, Anda memiliki Kolam yang terletak di area yang teduh tetapi tidak di mana banyak daun bisa jatuh ke dalamnya. Faktor kedua yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran kolam Anda. Untuk Koi kolam, semakin besar selalu lebih baik. Koi memiliki kebiasaan tumbuh lebih cepat, jadi anda harus mempertimbangkan ukuran kolam pada saat yang sama Anda sebagai Anda mempertimbangkan berapa banyak ikan koi Anda akan dimasukkan ke dalamnya. Kolam koi dengan Ikan kepadatan Anda terlalu banyak (beberapa orang jenis jenis lain dari ikan dengan koi mereka) adalah ide yang buruk. Kelebihan kapasitas akan stres Anda koi dan mengakibatkan kematian penyakit dan akhirnya dalam beberapa kasus. Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah jenis kolam koi yang ingin Anda miliki. Pada dasarnya ada empat jenis kolam – beton, plastik kaku, fiberglass dan liners kolam fleksibel. Masing-masing memiliki pro dan kontra. Anda dapat melakukan pembangun kolam koi profesional atau mencoba untuk menginstal dan membangun kolam anda sendiri. Kecuali Anda berpengalaman dalam lansekap outdoor, memelihara ikan dan konstruksi kolam, mungkin ide yang baik untuk meninggalkan kolam bangunan untuk seorang profesional. Mencoba untuk menghemat uang dengan membangun sendiri benar-benar dapat membuang-buang uang jika ada yang salah. Selain itu, jika kolam Anda tidak benar setup, Anda bahkan mungkin tidak mampu menjaga Anda hidup koi. Namun, bila Anda menyewa seorang profesional, Anda akhirnya panggilan tembakan. Oleh karena itu, Anda tidak harus menyalahkan mereka jika kolam Anda gagal karena faktor lokasi, ukuran atau lainnya. Ketika memilih yang pembangun untuk terlibat, berhati-hatilah sangat murah tanda kutip karena mungkin jalan pintas yang berpotensi menyebabkan Anda masalah di kemudian. Sementara mengutip akan berbeda, tidak boleh ada perbedaan sangat besar antara mereka.

Sedikit merah ikan (lolos bayi koi?) Dalam kolam limpasan di lingkungan Dataran tinggi dari North Bend, Washington.

Akhirnya, Anda harus memiliki sistem filtrasi yang tepat di tempat untuk memastikan suatu lingkungan kolam yang sehat bagi Anda koi ..

Langkah 2 – Pilih Koi Bagus Sekali Anda telah menciptakan lingkungan yang sempurna, Anda akan perlu untuk mulai mencari dalam membeli Anda ikan koi. Penting untuk ingat pernah membeli Koi terlalu banyak karena mereka akan tumbuh agak besar, dan mereka berkembang biak hampir setiap tahun. Anda Overpopulating Koi kolam akan menyebabkan masalah serius di masa depan.

Selalu memilih koi Anda berdasarkan bagaimana mereka terlihat sehat, bagaimana mereka berenang anggun, seberapa dalam warna-warna tersebut pada tubuh mereka dan apakah tubuh mereka stabil saat tidak berenang. Semua faktor ini menunjukkan ikan koi yang baik dan kuat.

Langkah 3 – Benar Perawatan untuk Koi Pelajari sebanyak mungkin dapat Anda tentang koi menjaga sebelum memulai hobi ini menarik. Adalah penting untuk mempelajari informasi sendiri ketimbang bergantung pada sumber lain. Orang-orang seperti pemilik toko hewan peliharaan Anda dan pembangun tambak akan memiliki pengetahuan yang terbatas tetapi tidak dapat dipercaya untuk sumber yang dapat dipercaya, karena mereka menjual koi dan mungkin akan bias. Selanjutnya, setelah Anda berada di rumah dengan Koi Anda, mereka tidak tersedia untuk membantu Anda dalam hal masalah.

Setelah Anda membeli koi pertama Anda, Anda perlu memberi makan koi Anda sehari-hari. Anda harus memeriksa dengan toko hewan peliharaan lokal Anda atau dealer Koi ketika datang ke jumlah dan jenis makanan yang Anda harus memberi makan ikan Anda. Pola makan Koi berubah dengan musim dan suhu. Diet bahan pokok koi dewasa biasanya akan pelet koi yang dapat Anda beli dari toko hewan peliharaan. Tapi pastikan ukuran pelet cukup kecil untuk koi terkecil untuk makan. Juga saya sarankan Anda membeli orang-orang yang mengapung daripada mereka yang tenggelam ke dasar. Hal ini membuat lebih mudah untuk menghapus sisa pelet dari permukaan kolam Anda.

Koi dapat diberi makan memperlakukan seperti buah, sayuran, roti dll Mereka juga dapat dilatih untuk makan langsung dari tangan Anda. Ini adalah salah satu hal yang paling menyenangkan tentang koi menjaga.

Langkah 4 – Mencegah Umum Kolam Koi Masalah Anda dapat mencegah beberapa jenis masalah kolam koi dengan mengikuti langkah-langkah pencegahan sederhana.

Selalu karantina ikan baru sebelum memperkenalkan mereka kepada penduduk koi Anda saat ini. Koi dapat memiliki penyakit tertentu dan virus, seperti KHV atau Koi Herpes Virus, dengan gejala yang menunjukkan sedikit atau tidak ada. Dengan mengkarantina, Anda akan sangat mengurangi risiko exposing populasi anda terhadap situasi yang berpotensi mematikan.

Melakukan tes air setidaknya setiap minggu. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat perbedaan dalam hasil tes jauh sebelum kolam Anda mulai menunjukkan gejala stress. IWILL ini berpotensi menyelamatkan tidak hanya kolam Anda, tetapi ikan Anda juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s